Monday, December 29, 2008

eyang kakung dan eyang putri

haaaay guys :D gue nulis blog tentang kakek sama nenek gue dooooong haha gue baru tau ceritanya dari nyokap semalem tepatnya yaa sekitar jam 20.00 di jalan gatau dimana hehe awalnya gue cuma nanya tentang kakek gue pas 1945 udah lahir apa belom, gini gini;

gue:mah, kakek pas tahun 1945 udah ada ya?
nyokap:iya, udah ada
gue:waah, ikut perang dong mah
nyokap:iyaa, kan eyang kakung itu abri
gue:waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah...

setelah itu gue nanya gimana nenek sama kakek gue bisa nikaah, naaaaah gini nih ceritanyaaa
jadi dulu bapaknya kakek gue tugas jadi guru di magelang, dulu itu kakek gue tinggal di kebumen. nah, kebetulan bapaknnya nenek gue juga jadi guru di magelang dan di sekolah yang sama, bapaknya nenek dan kakek gue pun bereteman daaaaan mereka janjian kalo anak2nya udah pada besar mereka bakal besanan. pas nenek gue udah selese menuntut ilmu(haha bahasa gue) ada yang mau ngelamar nenek gue tapi smaa bapak nenek gue ga dibolehin, lalu lalu bapaknya nenek dan kakek gue pun bener bener jadi besanan. bapaknya kakek gue nulis surat buat kakek gue yng lagi tugas di luar kota, di surat itu ngasih tau tanggal sama bulan kakek sama nenek gue bakalan nikah. di hari H kakek gue ga dateng ke pernikahannya ternyata kakek gue ga ngerti bulan jawa, bapaknya kakek gue itu ngasih tau bulannya pake bulan jawa.. padahal tamu tamu udah pada dateng rumah udah rame, akhirnya bapaknya nenek gue bikin acara sunatan ade nenek gue mendadak (kasian yaaaa).. terus pas nyokap gue nanya ke nenek gue..
nyokap: terus ibu gimana?
nenek:yaaa tenang tenang ajaa kan ga kenal ini
ckckck nenek gue ada ada ajaaa yaaa.. bulan depannya kakek gue baru dateng dan jadinya mereka menikah..
selesai cerita tentang kakek dan nenek gue hehe

No comments:

Post a Comment